RSS

Sewa Wedding Dress Ala Robbani

16 Jun

Assalamu’alaikum salihah!

Selamat datang di blog saya 😀

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Walimatul ‘ursy pernikahan saya telah digelar pada tanggal 4-5 April 2014. Dua dari banyak hal yang paling berkesan dalam persiapan walimahan tersebut adalah wedding blog dan wedding dress yang saya (dan beberapa pihak) rancang dengan terinspirasi dari beberapa sumber. Saya ingin agar dua hal tersebut bisa mengispirasi banyak orang agar dapat melakukan hal yang sama, bahkan lebih baik lagi nantinya.

Yang pertama adalah wedding blog saya yang bisa dikunjungi di wdinvitation.wordpress.com. Wedding blog yang berisi undangan, kisah singkat, dan artikel penikahan ini disusun oleh saya dan (calon) suami dengan komunikasi yang sangat terbatas. Maklum, belum jadi pasangan halal.

Yang kedua adalah wedding dress. Di kota saya, sulit ditemui perias yang bisa mengkreasikan hijab syar’i. Saya masih teringat dengan pengalaman menyedihkan saat harus dirias di pernikahan kakak saya tahun 2012 lalu. Periasnya sama sekali tidak bisa membuat jilbab saya nampak rapi dan anggun. Saya pun meminta ganti model beberapa kali sampai mereka kesal pada saya. *nangis*

Melihat pengalaman lalu itu, saya pun memutuskan untuk berkreasi pada wedding dress saja. Terinspirasi dari baju pengantin robbani di bawah ini, saya meminta seorang penjahit untuk membuatkan baju yang semisal ini.

Gambar

Berbagai penyesuaian dilakukan untuk menekan biaya. Kalau mirip dengan milik robbani itu, harganya mahaaaal sekali. Dan, inilah hasilnya. Tadaaa.

Gambar

(Nampak Depan)

Gambar

 (Nampak Belakang)

Gambar

(Sebelum kain penutup dada dipasang)

IMG_4734

 (Ketika dikenakan *Maaf saya edit fotonya, soalnya malu. hehe. Warnanya bajunya jadi ikut berubah.)

Untuk baju akad, saya meminta model yang simple saja. Berikut ini gambarnya.

Gambar

(Sebelum kain penutup dada dipasang)

Gambar

(Kain penutup dada)

Dengan model-model baju yang saya pesan tersebut, saya merasa lebih tenang ketika perias mengkreasikan jilbab saya. Meski demikian, saya mencoba browsing dulu model jilbab pengantin yang cantik, anggun, namun tidak berlebihan. Setelah ketemu, barulah saya request ke periasnya. Periasnya pun menyanggupi dan hasilnya bagus meski tidak persis contoh (menurut saya). Alhamdulillah, senangnyaaa.

Dan kini, saya memutuskan untuk menyewakan wedding dress atau baju pengantin syar’i ala robbani itu agar bisa bermanfaat dan tidak berdiam diri di lemari saya saja. Hehe. Bagi saudari shalihah yang berminat untuk menyewa atau tanya-tanya, bisa hubungi saya via email darisudutbumi@gmail.com atau PM saya via facebook. Nanti bisa saya kirim foto pernikahan saya ketika memakai baju-baju itu.

Oke, sekian tulisan saya kali ini. Semoga bermanfaat ya. Dan, semoga saudari shalihah yang sedang mempersiapkan hari bahagianya diberi kelancaran oleh Allah sampai hari H. Aamiin.

Wassalamu’alaikum!

 
4 Comments

Posted by on June 16, 2014 in Uncategorized

 

4 responses to “Sewa Wedding Dress Ala Robbani

  1. Marta

    June 17, 2014 at 6:44 am

    Ini yang ku tunggu-tunggu….. Soal baju pengantin yang warna ungu….
    Dulu sempat mau nanya, itu baju ungu bikinnya dimana, tapi bingung nanyanya gimana, kalau lewat blog kan kurang komunikatif, eh ternyata malah dibikinin pastingannya….

     
    • dianizzulhaq

      June 17, 2014 at 1:45 pm

      Monggo kalau berminat nyewa.. Hehe..

       
  2. Taufik

    June 27, 2014 at 3:00 am

    Iki gawe dhewe?
    Njahite nyang endi?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: